Jumat, 14 September 2012

Cara Mempercepat Start Up pada Windows XP




Terkadang di komputer kita terdapat program atau service yang berjalan secara otomatis. Tetapi tidak semua program tersebut dibutuhkan saat itu.
Pada awal menginstal OS dan driver pada computer, loading startup tidak terasa lama. Seiring waktu dan kebutuhan akan beberapa aplikasi untuk pekerjaan atau hal-hal lain maka semakin banyak aplikasi yang akan terinstal pada komputer maka dengan demikian startup pada komputer pun semakin lambat karena banyak sekali  program aplikasi yang secara default dicatat dan dijalankan oleh windows xp. 

Program-program yang tidak di butuhkan  dapat kita dinonaktifkan sementara agar tidak terlalu membebani atau biar tidak menjadi lama pada windows. Sehingga komputer kita dapat bekerja lebih cepat.




Aplikasi ini berada dalam folder prefetch dan dengan membersihkan folder ini maka startup akan lebih cepat, caranya sebagai berikut :
  • Buka Windows Explorer
  • Masuk ke : C:\WINDOWS\Prefetch
  • Hapus semua data yang ada dalam folder Prefetch atau bisa meninggalkan beberapa data sesuai keinginan yang akan di jalankan saat startup.Hapus semua file dengan Blok semua file, atau tekan kombinasi tombol [Ctrl] [A] lalu tekan tombol [Delete] pada keyboard setelah itu tekan [Yes]
  • Restart komputer
Dengan mengikuti langkah-langkah diatas maka proses startup pada Windows akan menjadi lebih cepat dari sebelumnya atau biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar