Senin, 24 September 2012

Arsitektur Prosesor

A. pengerttian Nehalem



Nehalem adalah keluarga micro-arsitektur prosesor Intel generasi terbaru dan revolusioner yang dibuat dengan menggunakan proses transistor 45nm dan Hi-K metal-gate. Nehalem memiliki banyak fitur yang baru dan berbeda jika dibandingkan dengan keluarga prosesor berbasis Core micro-architecture (Core 2 Duo, Core 2 Quad).

B. pengertian Dothan


Dothan adalah nama kode untuk versi 90-nanometer dari prosesor Pentium M di bawah kode nama Banias. Pentium M, bersama dengan chip set mobile dan chip internet nirkabel, membuat Intel Centrino paket mobile untuk notebook.
  
C. pengertian Sandy bridge

Sandy Bridge adalah codename untuk mikroarsitektur yang dikembangkan oleh Intel mulai tahun 2005 untuk unit pengolahan sentral dalam komputer untuk menggantikan mikroarsitektur Nehalem. Intel menunjukkan prosesor Sandy Bridge pada tahun 2009, dan merilis produk pertama berdasarkan arsitektur pada bulan Januari 2011 di bawah merek Core.

 Awalnya, implementasi menargetkan proses manufaktur 32 nanometer berdasarkan planar ganda-gerbang transistor. produk berikutnya, dengan nama kode Ivy Bridge, menggunakan proses nanometer 22. The Ivy Bridge mati menyusut, yang dikenal dalam model Tick Tock-Intel sebagai "kutu", didasarkan pada 3D tri-gerbang transistor. Intel menunjukkan Ivy Bridge prosesor pada tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar